KesehatanSerang
Trending

Pasien Covid-19 di RSDP Serang Melonjak 35 Orang

SERANG, BANTEN RAYA – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang mengalami lonjakan sejak dua minggu terakhir yakni mencapai 35 orang. Sebelumnya, pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang sudah turun drastis hanya 16 orang.

Humas RSDP Serang Khoirul Anam membenarkan terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang.

“Iya betul ada lonjakan. Hari ini ada 35 orang yang dirawat di RSDP, kemarin (4/6) ada 33 orang. Ada kenaikan habis lebaran ini,” ujar Anam kepada Banten Raya, Sabtu (5/6/2021).

Anam mengungkapkan, mayoritas pasien Covid-19 yang menjalani perawatan berasal dari Kota Serang dan rata-rata usia mereka di atas 40 tahun.

“Kita tidak tahu apakah mereka ini habis melalukan perjalanan mudik atau tidak. Yang jelas ada peningkatan jumlahnya, pulang tujuh orang masuk 10 orang,” katanya.

Ia memastikan, peralatan medis baik alat pelindung diri (APD) maupun yang lainnya untuk penanganan Covid-19 masih mencukupi.

“Iya benar pas waktu puasa kemarin ada penurunan yang cukup signifikan rata-rata di bawah 20 orang, tapi dalam seminggu terakhir tidak pernah diangka 30 orang ke bawah,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp