DaerahKesehatanSerang
Trending

Pegawai Positif Covid-19, Ruang Bagian Umum Setda Kabupaten Serang Dikarantina

SERANG, BANTEN RAYA – Ruangan Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang dikarantina atau di-lockdown. Hal itu disebabkan setelah salah seorang stafnya bernama Yodi terkonfirmasi positif Covid-19. Yodi dikabarkan tertular dari keluarganya. 

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang Bidang Administrasi Umum Ida Nuraida mengatakan, ruangan Bagian Umum di-lockdown selama tiga hari dari Selasa (19/1/2021) sampai Kamis (21/1/2021). 

“Iya untuk Bagian Umum kita lockdown setelah dilakukan sterilisasi karena ada stafnya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Ida kepada Banten Raya melalui sambungan telepon, Rabu (20/1/2021). 

Ia menjelasakan, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan pemeriksaan swab PCR kepada pegawai yang ada kontak dengan Yodi selama 14 hari ke belakang. 

“Insya Allah hari Jumat kita minta untuk dilakukan swab terutama bagi pegawai di Bagian Umum,” katanya. 

Mantan Staf Ahli Bupati Serang itu menuturkan, pihaknya terus mengingatkan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Serang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Baik saat berada di kantor maupun sedang berada di rumah. 

“Untuk ruangan-ruangan bagian yang lain juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan lebih meluas lagi. Yang bersangkutan (Yodi-red) sedang isolasi mandiri,” paparnya. 

Selain itu, untuk mencegah penularan Covid-19 sebagian besar pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Serang bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

“Yang ngantor hanya 35 persen yang lainnya WFH. Termasuk Asda juga bergantian paling kalau ada keperluan mendesak ke kantor,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp