DaerahKesehatanSerang

Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Bapenda Kabupaten Serang Ditutup

SERANG, BANTEN RAYA – Sejumlah ruang kerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang ditutup sementara termasuk kantor cabang BJB yang menjadi tempat pelayanan pembayaran pajak. 

Pantauan Banten Raya, beberapa orang warga yang akan membayar pajak datang namun tempat pelayanan pajak ditutup dan terdapat pengumuman bahwa UPT Peyalanan Bapenda sementara ditutup terhitung 6 sampai 12 Januari. 

Seorang petugas keamanan yang berjaga di UPT Pelayanan Bapenda yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, penutupan dilakukan karena sedang ada perbaikan server. 

“Servernya lagi diperbaiki sejak hari Rabu (30/12/2020) sebelum tahun baru jadi pembayaran pajak pakai manual. Masyarakat banyak yang datang ke sini mau bayar pajak,” ujarnya, Rabu (6/1/2021). 

Sementara itu, informasi yang diperoleh Banten Raya, penutupan sementara sejumlah ruang kerja dikarenakan salah seorang staf di Bidang Penetapan dan Penagihan terkonfirmasi terpapar Covid-19. 

Kepala Bapenda Kabupaten Serang Deddy Setiadi mengatakan, tidak semua ruang kerja ditutup hanya beberapa saja dan sebagian pegawainya tetap bekerja dari rumah. 

“Enggak ditutup pelayanan tetap berjalan dan petugasnya digilir jadi enggak semua di rumah,” kata Deddy. 

Ia membernarkan jika ada salah seorang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 dan diketahui pada Selasa (5/1/2021) setelah dilakukan pemeriksaan swab polymerade chain reaction (PCR). 

“Ada staf kita yang kena satu orang Bu Atun. Jadi hari Senin (4/1/2021) Bu Atun hilang penciuman. Yang bersangkutan tanpa gejala. Katanya habis kondangan di Tengerang,” ujarnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengaku belum mendapat laporan terkait berapa pagawai Bapenda yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Kita belum dapat informasinya tapi memang kalau ada pegawai yang terkonfirmasi positif ruangannya harus disterilisasi dengan disemprot disinfektan,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: