KesehatanSerang
Trending

Pemkab Serang dan IDI Jalin Kerja Sama, Beri Layanan Konsultasi Gratis Bagi Warga Isoman

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkab Serang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memberikan layanan konsultasi gratis bagi pasien terkonformasi positif yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, kerja sama tersebut akan dimulai pekan ini dan pasien bisa langsung menghubungi dokter-dokter IDI untuk berkonsultasi.

“Isoman itu kan bukan hanya istrirahat tapi juga harus teratur dalam minum obat dan makannya. Makanya kita kerja samadengan IDI,” kata Pandji saat ditemui di ruang rapat KH Syam’un, Pemkab Serang, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan, setelah pasien berkonsultasi dengan dokter selanjutnya pihak IDI akan memberikan rekomendasi kepada pasien untuk membeli obat yang diperlukan.

“Setelah ada arahan dari dokter IDI keluarga pasien bisa mengambil obatnya ke puskesmas dan obatnya gratis. Kita sedang mengajukan obatnya dulu ke Dinkes (Dinas Kesehatan), nanti Dinkes menyuplai ke puskesmas,” ujarnya.

Saksikam Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Pandji menuturkan, dengan adanya konsultasi secara gratis itu diharapkan pasien Covid-19 yang melakukan isoman dengan benar dan bisa cepat sembuh. “Nanti nomor telepon dokter-dokter IDI-nya disebar ke masyarakat,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button