Serang
Trending

Pemkab Serang Pastikan Seluruh Obyek Wisata Sudah Tutup

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan telah menindaklanjuti instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim dengan menutup seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Serang.

Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Bagja Saputra mengatakan, seluruh obyek wisata sudah tutup sejak pukul 11.00 WIB.

“Kita sudah memberikan tenggat waktu pukul 11.00 WIB harus sudah tutup semua kalau, petugas dari TNI-Polri sudah membubarkan wisatawan yang sudah terlanjur datang,” ujar Bagja kepada Banten Raya, Minggu (16/5).

Bagja memastikan, pariwisata yang diminta untuk ditutup bukan hanya di kawasan pariwisata Anyer-Cinangka namun juga seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Serang termasuk desa wisata.

“Tidak dipungkiri banyak wisatawan yang masih datang ke obyek-obyek wisata terutama ke Anyer-Cinangka karena instruksi Gubernur baru keluar pukul 22.00 WIB semalam,” katanya.

Ia mengungkapkan, semua pengusaha dan pengelola pariwisata sudah mengetahui instruksi penutupan obyek wisata tersebut. “Kalau pengelola mengeluh pasti tapi pemerintah mungkin berkaca pada kejadian kemarin (15/5) di Anyer-Cinangka yang terjadi kemacetan panjang,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp