Serang
Trending

Pengen Beli Motor Cuma Rp2 Jutaan, Buruan Ikut Lelang Motor Tua Aset Pemkab Serang

SERANG, BANTEN RAYA- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang akan melelangkan 50 unit sepeda motor kendaraan dinas (Randis) yang sudah tidak layak pakai hasil tarikan dari organisasi perdangkat daerah (OPD) dan kecamatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Roup mengatakan, sepeda motor yang akan dilelangkan tersebut ada yang sudah berusia 20 tahun. “Mudah-mudahan April sudah bisa dilelangkan,” kata Ishak, Senin (22/2).

Ia menuturkan, pihaknya akan mendaftarkan dulu ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebelum proses lelang dilakukan. “Paling harganya kisaran Rp2 juta sampai Rp3 juta. Soalnya rata-rata motor tahun 2000-an,” ungkapnya.

Selain akan melelangkan 50 unit motor, BPKAD juga akan melelangkan satu unit motor roda tiga dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Kalau mobil tahun ini enggak ada. Lelang ini untuk merapihkan aset-aset yang sudah tidak bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Disoal apakah akan ada pengadaan randis tahun ini, Ishak memastikan tidak ada karena kondisi anggaran sedang tidak memungkinkan. “Kalau pengajuan pengadaan dari OPD ada tapi kayanya sulit karena anggaran pada direkofusing. Yang mengajukan di antaranya dari dinas pertanian (Distan),” ungkapnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp