Serang
Trending

Pengurus PSM Kabupaten Serang Diberi Bimtek Dasar

SERANG, BANTEN RAYA – Puluhan pengurus Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kabupaten dan kecamatan mendapat bimbingan teknis (Bimtek) dasar dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bimbingan teknis diberikan untuk meningkatkan kapasitas pengurus PSM dalam melaksanakan tugas-tugasnya membantu masyarakat.

Ketua PSM Kabupaten Serang Yayan Hendrayana mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kemensos dalam rangka memperkuat sumber daya manusia (SDM) pengurus dan anggota PSM. “Harapan kita dengan adanya kegiatan ini pengurus PSM bisa lebih memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) nya,” ujar Yayan di Hotel Horison Ultima, Jumat (18/6).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Serang itu menjelaskan, PSM memiliki peran penting di masyarakat karena PSM memiliki tugas di antaranya membantu mendorong, menggerakan, dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta mendampingi warga masyarakat yang membutuhkan layanan sosial.

“Sejauh ini teman PSM di kecamatan-kecamatan sudah menjalankan tugasnya dalam membantu masyarakat,” katanya.

Yayan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan monitoring ke pengurus PSM kecamatan untuk melakukan evaluasi terkiat kerja-kerja mereka. “Kami akan melalukan konsolidasi dengan pemerintahan di tingkat desa dan kecamatan agar teman-teman PSM bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah di semua tingkatan,” tuturnya.

Ia menuturkan, PSM Kabupaten Serang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pelantikan pengurus. “Kita sedang menunggu SK (surat keputusan) dari Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red) dan permohonanya sudah kita ajukan. Kami menargetkan keberadaan PSM ini bisa diketahui oleh masyarakat Kabupaten Serang,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp