Serang
Trending

Perahu Eretan Terbalik, Warga Cikeusal Hilang Terbawa Arus

SERANG, BANTEN RAYA – Seorang warga bernama Endang Kurnia (25), warga Kampung Panyabrangan, Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal hilang terbawa arus saat membawa perahu eretan menyeberangi sungai dari Desa Panosogan menuju Desa Blokang, Kecamatan Bandung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nan Sukmana Kusuma mengatakan, peristiwa terseretnya perahu eretan itu terjadi pada Sabtu (27), pukul 04.30 WIB.

“Iya terjadi laka sungai yang menyebabkan satu orang warga bernama Endang Kurnia tenggelam dan belum ditemukan,” kata Nana, Sabtu (27/2).

Adapun kronologis terjadinya perahu eretan terbalil itu pada Sabtu (27/2), pukul 04.20 WIB masyarakat melakukan penyeberangan dari Kampung Panosogan menuju Kampung Blokang dengan kondisi aliran sungai cukup deras, namun saat perahu sudah mendekati daratan perahu terbawa arus.

“Pemilik perahu eretan berupaya menyelamatkan perahunya namun korban tercebur ke dalam sungai dan hanyut,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan adanya laka laut itu, petugas BPBD Kabupaten Serang mendatang lokasi dan sesampainya di lokasi pada pukul 13.16 WIB melakukan pencarian menggunakan perahu rubber boat dengan melakukan penyisiran di sekitaran sungai lokasi kejadian.

“Pada pukul 14.05 WIB Tim gabungan melakukan pencarian korban dari titik awal sampai dengan jarak kurang lebih 2 kilometer. Pada pukul 14.35 pencarian diperluas hingga 5 kilometer. Pencarian dihentikan pada pukul 15.52 WIB dan akan dilanjutkan besok,” tuturnya. (tanjung).

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp