Banten SportSerang
Trending

Perbakin Kabupaten Serang Incar Prestasi Nasional

SERANG, BANTEN RAYA – Pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Serang periode 2021-2025 resmi dilantik. Mereka mengusung misi memperbaiki Kabupaten Serang untuk berprestasi di Porprov Banten 2022 serta mencetak atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah hingga tingkat nasional.         

Ketua Perbakin Kabupaten Serang Saeful Bahri mengatakan, setelah dilantik pihaknya mempunyai program yakni mencari atlet usia muda berprestasi untuk mengharumkan nama kabupaten, memperbanyak kompetisi untuk atlet, sinergis dengan semua pihak untuk berprestasi. 

“Tiga program ini menjadi prioritas untuk kepengurusan kami 2021 hingga 2025. Kami bersama pengurus akan bekerja keras mewujudkan prestasi,” ujarnya, Sabtu (20/3/2021).                           

Kata dia, untuk menghadapi Porprov Banten tahun depan atlet saat ini tengah menjalani latihan untuk bisa berprestasi nantinya. Latihan yang dijalani berlangsung hingga menjelang porprov. 

“Atlet latihan seminggu kisaran 5 hari dalam seminggu. Dalam latihan mereka dipantau oleh pelatih sekaligus langsung evaluasi setelah latihan. Untuk PON Papua Bintang Aji Bawana air rifle,” ungkap dia. Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto berharap, Perbakin mampu berprestasi di ajang porprov nantinya. Ia berharap jika di porprov 2018 meraih 1 emas dan 1 perunggu. Diharapkan untuk porprov bisa meraih lebih untuk medali emas. 

“Melihat potensi atlet yang dimiliki saya optimistis bisa maksimal nantinya,” tegas Puji.                 

KONI Kabupaten Serang, kata dia, mendukung perbakin berprestasi. Diharapkan pengurus solid dan saling mengisi agar Perbakin makin berprestasi. Ia berharap KONI Kabupaten Serang dan Perbakin bersinergis untuk terus membina dan berprestasi. “Selamat buat pengurus yang dilantik semoga mampu menghasilkan atlet berprestasi,” imbuh dia.                                            

Ketua Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaki saat sambutan berharap, Kabupaten Serang terus eksis untuk mencetak atlet menembak yang berprestasi. Diharapkankan bersinergi dengan KONI Kab Serang untuk terus berprestasi. 

“Saya juga salut karena pengurus ada yang menghibahkan lahan untuk tempat latihan untuk kemajuan prestasi olahraga menembak,” jelas Eki. (hendra)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp