PendidikanSerang

Peringatan! Sekolah Tidak Laksanakan PTM, Kepsek Disarankan Mundur

SERANG, BANTEN RAYA – Para kepala sekolah (Kepsek) SD di Kabupaten Serang diberi tenggat waktu untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) paling lambat akhir Juni. Jika sampai tahun ajaran baru belum melaksanakan PTM kepsek disarankan untuk mundur dari jabatannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Aber Nurhadi mengatakan, dari total SD di Kabupaten Serang sebanyak 705 sekolah sudah sekitar 650 sekolah yang telah melaksanakan kegiatan PTM.

“Yang belum PTM belum siap prokes (prtokol kesehatan) nya. Pak Kadis (Asep Nugrahajaya-red) tegas kalau misalnya prokesnya belum siap tidak boleh melaksanakan PTM, makanya SK (surat keputusan) Kadis bertahap keluarnya,” ujar Aber, Senin (7/6).

Ia menilai, sekolah yang belum melaksanakan PTM kepseknya lalai karena biaya untuk pembelian peralatan prokes ditanggung oleh dana bantuan operasional sekolah (BOS). “Saya bilang emang beli peralatan prokes pakai uang sendiri, kan pakai uang BOS dan uang BOS sudah cair,” katanya.

Pihaknya mendorong semua sekolah SD sudah bisa melaksanakan PTM paling lambat akhir Juni ini karena pelaksanaan PTM saat ini sebagai uji coba untuk pelaksanaan PTM pada tahun ajara baru.

“Sekolah yang belum melaksanakan PTM sudah kita tegur. Pokonya Juli harus sudah PTM semua, kalau sampai tahun ajaran baru belum siap juga dipertanayakan kepseknya, masih sanggup enggak jadi kepsek, kalau enggak sanggup tinggal mundur,” paparnya.

Aber mengungkapkan, sudah ada sekolah yang melaskanakan PTM yang ditegur dan diultimatum karena dinilai abai dalam menerapkan prokes yaitu, hanya menyediakan tiga tempat cuci tangan dari yang seharusnya satu kelas satu tempat cuci tangan.

“Sabtu (5/6) kemarin saya monitoring ke sekolah-sekolah, ada yang prokesnya kurang. Langsung saya tegur kepala sekolahnya dan saya ultimatum harus lebih dipersiapkan lagi prokesnya. Ada satu sekolah di Cinangka,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp