DaerahPolitikSerang
Trending

Pilkada Kabupaten Serang 2024, Golkar Pasang Fahmi Hakim, PKS Pasang Najib Hamas

SERANG, BANTEN RAYA – Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim menggema. Namanya disebut-sebut oleh ketua panita Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Abdul Basyit sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2024. 

Pantauan Banten Raya, nama Fahmi Hakim disabut oleh para peserta raperda. Mereka berulang kali menyebut nama Fahmi Hakim dengan kompak.

“Kalau saya bilang Golkar jawab Indonesia. Kalau saya bilang Airlangga Hartanto jawab presiden. Kalau saya bilang Andika Hazrumy jawab Gubernur Banten. Kalau saya bilang Fahmi Hakim jawab Bupati Serang,” ujar Basyit saat memberikan sambutan, di Hotel Horison Ultima Ratu, Minggu (2/4/2021). 

Menanggapi pernyataan Basyit dan para kader Partai Golkar tersebut, Fahmi Hakim mengatakan restu pencalonan ada di Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Andika Hazrumy. 

“Saya calon Bupati Serang padahal restunya ada di Pak Andika,” ujar Fahmi saat akan memulai sambutan. 

Fahmi mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Serang. 

“Saya memberikan peluang kepada kader terbaik Partai Golkar untuk maju pada Pilbup Serang. Tentunya dengan petunjuk Pak Wagub (Andika Hazrumy yang kini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten-red) dan Ketua DPD I Partai Golkar (Ratu Tatu Chasanah-red),” katanya.

Terpisah, DPD PKS Kabupaten Serang juga menggelar Rakerda di Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande pada Sabtu (1/4/2021). Dalam sambutanya Ketua Frkasi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta DPD PKS Kabupaten Serang untuk mencalonkan Najib Hamas. 

Pilkada kabupaten serang
Suasana Rakerda DPD PKS Kabupaten Serang di Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (1/5/2021).

“Secara pribadi saya mendukung Pak Najib Hamas untuk menjadi Bupati Serang pada Pilkada 2024,” katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Agus Wahyudono menargetkan, pada 2024 bisa memperoleh 10 kursi di DPRD Kabupaten Serang dan memenangi Pilkada 2024. 

“Sementara nama yang diusulkan oleh kader Pak Najib Hamas untuk menjadi calon Bupati Serang. Tapi nanti ada mekanisme ketika waktunya sudah mendekati,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp