DaerahSerang

Pimpinan Organisasi Kabupaten Serang Dorong Pembuatan Sekretariat Permanen

SERANG, BANTEN RAYA – Organisasi-organisasi vertikal yang berhubungan langsung dengan Pemkab Serang belum memiliki sekretariat permanen atau masih mengontrak. Untuk itu para pimpinan organisasi itu mendorong agar ke depan bisa difasilitasi pembangunan sekretariat organisasi vertikal tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menginginkan organisasi-organisasi yang berhubungan dengan pemerintah atau organisasi vertikal seperti KNPI, Karang Taruna, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan yang lainnya perlu memiliki sekretariat permanen. “Yang pasti kita prioritaskan dulu gedung-gedung pemerintahan,” kata Ulum kepada Banten Raya, Minggu (27/12/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang itu berharap, Pemkab Serang bisa memfasilitasi pembangunan sekretariat organisasi tersebut di kawasan pusat pemerintahan kabupaten (Puspemkab) Serang di Kecanatan Ciruas. “Itu harapan kita dan yang juga diaminkan oleh ibu bupati (Rt Tatu Chasanah-red) dalam satu momen diskusi tapi mungkin itu agenda selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang Eeng Kosasih mengatakan, keberadan sekretariat permanen sangat penting agar sekretariat organisasi vertikal tidak nomaden atau berpindah-pindah. “Kalau ngontrak kan ada saja kendalanya, saat kita sudah nyaman dipakai oleh pemiliknya terus juga biayanya mahal apalagi di kota. Seperti KNPI saja sewanya per tahun Rp45 juta plus pajak,” kata Eeng.

Selain itu, dengan adanya sekretariat permanen pembinaan pemuda bisa terfokus dan inventaris organisasi tidak berisiko hilang akibat sekretariat yang pindah-pindah. “Memang kita menyadari fokus pemerintah Kabupaten Serang saat ini terhadap pembangunan gedung-gedung pemerintahan tapi harapan kita paling tidak untuk sekretariat organisasi masuk master plan di Puspmekab,” tuturnya.

Bagi Eeng kapanpun Pemkab Serang bisa memfasilitasi pembangunan sekretariat organisasi permanen tidak menjadi persoalan. “Nanti kita coba walaupun tidak secara formal kita akan berkomunikasi dengan pimpinan organisasi vertikal lainnya. Karena anggaran yang selama ini diberikan untuk sewa gedung bisa untuk pembinaan dan pemberdayaan,” ujarnya. (tanjung)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: