Serang
Trending

Pohon Albasia Roboh, Akses Jalan Pakuncen Kabupaten Serang Sempat Terganggu

SERANG, BANTEN RAYA – Hujan deras yang disetai angin kencang pada Jumat malam (2/4) hingga Sabtu (3/4/2021) dini hari di Desa Pakuncan, Kecamatan Bojonegara menyebabkan pohon albasia di perbatasa Kabupaten Serang dan Kota Cilegon roboh dan menutup akes jalan Pakuncen-Tamansari atau di Jalan Ciande.

Akibat robohnya pohon albasia itu, warga Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang yang hendak ke merak, Kota Cilegon untuk bekerja dan ke pasar dan sebaliknya sempat tertahan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa karena pada saat pohon roboh tidak ada warga yang melintas.

Atoulloh, salah satu warga yang melintas jalan tersebut mengatakan, warga sempat kesulitan untuk melintas karena posisi pohon menghalangi kendaraan yang akan lewat. “Warga sempat tertahan dan tidak bisa lewat hampir satu jam. Robohnya kurang hapal jam berapa-berapanya,” kata Atoulloh, Sabtu (3/4).

Namun tidak lama setelah itu, lanjuta Atoullah, warga bernama Misro membawa mesin sinso untuk mengevakuasi pohon sepanjang sekitar 6,5 meter tersebut. “Sempat menggangu aktivitas warga karena ditambah kondisi jalan yang rusak parah. Pohon berhasil dievakuasi pukul 09.30 WIB,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, di sepanjang jalan Pakuncen-Tamansari banyak pohon yang berpotensi roboh dan menutup akses jalan karena banyak pohon yang posisinya berada di atas tebing. “Kalau ada pohon yang roboh dan menutup jalan enggak ada jalan lain karena Jalan Ciande jalan satu-satunya warga,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp