DaerahSerang
Trending

Ponpes Jadi Benteng Terakhir Membangun Akhlak Bangsa dan Negara

SERANG, BANTEN RAYA – Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini menyebut pondok pesantren (ponpes) merupakan kekayaan dan diharapkan bisa berperan aktif dalam membangun akhlak bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Jazuli dalam rapat kerja V Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang di Gedung FSPP Kabupaten Serang, Sabtu (6/2/2021). Rapat tersebut memiliki tema bekerja, bergerak bersama dan bertanggung jawab menuju Kabupaten Serang yang sejahtera beralandaskan iman dan takwa.

Jazuli menegaskan, selama ini dirinya selalu hadir dalam acara yang diselenggarakan FSPP sebagai bentuk komitmen untuk kemajuan ponpes.  

Sebagai komitmen untuk kemajuan pondok pesantren, kata dia, pada 2018 DPR RI telah mengesahkan Undang-undang tentang Pondok Pesantren. Setelah lahirnya produk hukum tersebut negara memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan untuk pondok pesantren.

“Pesantren merupakan soko guru pendidikan yang lahir dari rahim ulama. Karena itu, saya menjadi salah satu anggota yang berjuang keras untuk ulama dan pondok pesantren di Indonesia,” ujar Jazuli, Sabtu (6/2/2021).

Ketua Fraksi PKS DPR RI itu yang juga jebolan pesantren itu, pada dasarnya tiap ponpes memiliki karakteristik pendidikan pesantren sendiri. Untuk itu, keunikan, keikhlasan dan kekhususan karakter kurikulum pondok yang ada menjadi kekayaan bangsa. 

“Karena sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan dukungan optimal baik dari sisi kebijakan, pembinaan, sarana prasarana dan anggaran,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Presidium FSPP Kabupaten Serang Fathurrahman mengapresiasi dukungan selama ini kepada FSPP. 

“Saya berharap ke depan semakin banyak pejabat negara yang memiliki komitmen untuk membangun peradaban Indonesia,” tuturnya. (dewa)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp