Banten SportDaerahSerang
Trending

Puluhan Angler Banten Adu Kemampuan di Saung Ico

SERANG, BANTEN RAYA – Para angler atau pemancing meramaikan pembukaan Taman Pemancingan Saung Ico di Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang. Dalam kesempatan itu pemilik kolam pemancingan Ihwani mengadakan lomba mancing yang diikuti oleh 72 pemancing.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya Taman Pemancingan Saung Ico tersebut. “Kami mengapresiasi kang Ihwani yang telah menjadikan tempat ini sebagai kegiatan ekonomi,” kata Fahmi, Rabu (9/6/2021).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menjelaskan, adanya kolam pemancingan ikan di Desa Sukabares tersebut merupakan bagian dari potensi daerah yang harus terus dikembangkan.

“Insya Allah ini dampaknya luar biasa salah satunya untuk kebangkitan ekonomi. Ini perlu didukung oleh Pemkab Serang,” ujarnya.

Sementara itu Ihwani mengungkapkan, kegiatan lomba mancing tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh para angler dari Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Kolam ini akan dibuka harian dan nanti kita akan buat lesehan tempat makan-makan,” katanya.

Pada kegiatan lomba tersebut pihaknya menyiapkan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp1,5 juta, juara 2 sebesar Rp1 juta dan juara 3 sebesar Rp500 ribu namun setelah ada penambahan dari Fahmi Hakim untuk juara 1 menjadi Rp2,5 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta.

“Saya berharap keberadaan pemancingan di tempat kami ini bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Untuk saat ini kami baru memberdayakan 10 orang. Ikan yang tersedia ikan bawal dan ikan lele,” ujarnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp