DaerahSerang
Trending

Rayakan HPN 2021, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Serang untuk Insan Jurnalis

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mendorong media untuk tetap konsisten menyuguhkan informasi sesuai fakta dan data. Memberi informasi yang berimbang di tengah maraknya hoaks atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, media memiliki peran penting dalam mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. 

“Media harus konsisten menyuguhkan fakta dan data serta informasi yang berimbang,” kata Ulum pada acara Coffee Morning Hari Pers Nasional di halaman gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (9/2/2021). 

Selain itu, kata dia, media juga memiliki peran terhdap maju tidaknya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. 

“Pembangunan sangat tergantung pada frame media. Masyarakat tidak pernah tahu kalau ada pembangunan di Kabupaten Serang kalau media tidak menyuguhkan informasi sesuai fakta yang ada,” ujarnya. 

Ulum menuturkan, banyaknya informasi hoaks yang bertebaran di media sosial menjadi tantangan tersendiri bagi insan media. 

“Akhir-akhir ini terutama masyarakat di kampung kesulitan untuk membedakan mana informasi yang benar mana informasi hoax sehingga mereka memerlukan informasi yang benar,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp