Serang
Trending

Relawan Sambat Iuran Bantu Korban Kebakaran

SERANG, BANTEN RAYA – Relawan sahabat muda barisan Tatu (Sambat) Kabupaten Serang memberikan bantuan kepada Mansur (45), warga Desa Tambiluk, Kecamatan Petir yang rumahnya terbakar hangus pada kamis (4/3). Anggota Relawan Sambat melakukan iuran untuk memberikan bantuan itu.

Ketua Sambat Kabupaten Serang Misnan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran itu sebagai bentuk kepedulian Relawan Saambat terhadap masyarakat yang menajdi korban bencana dan membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah Relwan Sambat Kabupaten Serang bisa memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tambiluk. Bantuan yang kami berikan tidak seberapa hanya mie instan dua dus, beras 25 kilogram, dan uang tunai Rp500.000. Mudah-mudahan bermanfaat buat Pak Mansur dan keluarganya,” kata Misnan, Jumat (5/3).

Misanan mengungkapkan, relawan Sambat sedang mengupakayakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang agar korban kebakaran bisa dibangunkan rumah yang layak karena saat ini Mansur dan keluarganya numpang hidup di rumah saudaranya.

“Alhamdulillah surat permohonan perbaikan rumah sudah ditandatangani oleh kepala desa dan Camat Petir Pak Asep Heridana. Mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Relawan Sambat pada Pilakda Kabupaten Serang tahun 2020 mendukung Rt Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa. “Kami relawan Sambat yang mayoritas anggoatanya adalah TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) akan terus mengawal dan mendukung program-program ibu bupati dan pak wakil bupati,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, anggota Relawan Sambat tersebar di 29 kecamatan dan berkomitmen untuk aktif pada kegiatan-kegiatan sosial. “Insya Allah ke depan Relawan Sambat akan turun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp