DaerahSerang
Trending

Ruang Fraksi DPRD Kabupaten Serang Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Ruangan Fraksi DPRD Kabupaten Serang yang berada di lingkungan Setda Pemkab Serang terbakar, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu baru berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada pukul 10.45 WIB. 

Anggota Satpol PP Kabupaten Serang Maryono yang menjadi saksi mata kebakaran mengatakan, pihaknya melihat asap keluar dari ruang Fraksi PAN. 

“Jadi saya melihat asap keluar dari blower hexos di ruang Fraksi PAN,” kata Maryono, Selasa (1/6/2021). 

Mengetahui asap yang terus bertambah, ia langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang. 

“Tadi sekitar jam 08.00 ketahuannya, terus asap menyebar ke ruangan lain. Tadi keliatan ada api menyala,” ujarnya. 

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Damkar BPBD Kabupaten Serang Bambang mengatakan, setelah mendapat informasi pihaknya langsung mengirimkan satu unin mobil pemadam. 

“Kita langsung koordinasi dengan Damkar Kota Serang karena ini masuk wilayah Kota Serang. Dari Damkar Kota Serang menurunkan tiga unit Damkar,” katanya. 

Bambang memastikan, api dapat dipadamkan pada pukul 10.45 WIB setelah dilakukan penanganan. 

“Ruang lain kita pecahkan kacanya untuk mengeluarkan asap. Ada tiga ruangan yang kacanya kita pecahkan. Penyebab kebakaran korselting listrik dari blower hexos dan asap masuk ke plafon,” tuturnya.(tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp