DaerahSerang
Trending

Rumah Makan Memaksa Buka Siang Hari, Satpol PP Kabupaten Serang Imbau Warga Perkuat Iman

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang mengajak umat Islam yang menjalankan ibadah puasa untuk mempertebal keimanannya. Ajakan itu agar umat Islam tidak tergoda dengan rumah makan yang tetap memaksa buka pada siang hari di bulan Ramadan. 

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat mengatakan, pihaknya telah menyampaikan surat edaran (SE) Bupati Serang terkait pengaturan jadwal jam operasi rumah makan pada saat bulan Ramadan. 

“Rumah makan pasti akan kita pantau,” kata Ajat kepada Banten Raya, Rabu (14/4/2021).

Ajat mengaku, kasihan jika harus merazia rumah makan yang tetap buka pada siang hari di bulan Ramadan terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Sebenarnya kalau iman kitanya kuat, walaupun rumah makan buka di depan mata kita, kita tetap tidak akan tergoda. Jadi iman kitanya yang harus dipertebal,” ujarnya.

Namun begitu, pihaknya mengimbau kepada pemilik rumah makan untuk tetap mematuhi SE Bupati Serang tersebut dan mereka tidak tidak membuka rumah makannya sejak pukul 05.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. 

“Kalau ada yang tetap membandel pasti kita lakukan tidakan persuasif,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Mujtahidi mengungkapkan, sebelum memasuki bulan Ramadan pihaknya telah melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) bersama Polres Serang di wilayah Serang timur. 

“Pada Minggu (11/4/2021) dini hari kemarin kita mengamankan 14 pasangan bukan suami istri dan tiga orang pemandu lagu di Wisma Cariti Cikande,” katanya. (tanjung)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp