Serang
Trending

Rumah Zakat Cilegon Bagikan Paket Makanan

SERANG, BANTEN RAYA – Rumah Zakat Cabang Cilegon mengadakan bagi-bagi paket makanan berbuka di Masjid Nur Ala Nur Kampung Larangan, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (5/4).

Kegiatan berbagi tersebut merupakan Program Berbagi Buka Puasa yang dilakukan Rumah Zakat pada Ramadan tahun ini.

Humaedi, perwakilan Rumah Zakat Cilegon mengatakan, program Berbagi Buka Puasa ini terbatas, karena kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, kemarin kita sudah melakukan program ini di dua titik di wilayah Serang. Ini yang ketiga, di Kampung Larangan, Desa Harjatani, kita bagikan 100 paket makanan untuk berbuka puasa,” kata Medi-panggilan akrab Humaedi, kemarin.

Medi menjelaskan, program Berbagi Buka Puasa ini pembagian paket makanan untuk berbuka puasa, dimana dananya dihimpun dari para doantur baik lembaga maupun perorangan.

“Bingkisan ini titipan dari para muzzaki. Bukan hanya dari Cilegon saja, tapi dari wilayah di Provinsi Banten, termasuk Serang, Lebak, dan Pandeglang,” ungkapnya.

Medi mengucapkan terima kasih karena pihaknya telah diterima oleh masyarakat Kampung Larangan, Desa Harjatani. “Terima kasih sudah dibukakan pintu untuk berbagi di sini. Maaf kalau bingkisan yang diterima tidak sesuai. Mohon doanya, semoga lembaga kita selalu menerima donatur dan amanah,” tegasnya.

Ia juga berharap, lembaganya terus menjalankan misinya menyalurkan bantuan dari para donatur di lingkungan wilayah Banten. “Ini awal untuk silaturhim, kedepan kita bisa sinergikan program lain di sini,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Larangan, H. Ahmad Asnai menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Rumah Zakat Cabang Cilegon. “Banyak terimakasih sumbangsih makanan, bulan Ramadan memang kesempatan kita untuk banyak beramal, karena janji Allah siapa yang memberi makan orang berpuasa akan diganti berlipat ganda. Saya ucapkan terima kasih, semoga barokah, ada manfaatnya bagi warga di sini. Rumah zakat juga semoga banyak donaturnya, dan programnya jalan” ungkapnya. (*/marjuki)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp