Serang
Trending

Sampah Liar di Kramatwatu Bikin Pusing, Hilang Satu Tumbuh Seribu

SERANG, BANTEN RAYA – Sejumlah titik sampah liar di Jalan Raya Serang-Cilegon terus bermunculan dan banyak dikeluhkan warga. Terbaru, sampah liar berada di Jalan Raya Serang-Cilegon tepatnya di samping Depo Aqua Kramatwatu. Tumpukan sampah tersebut diduga dibuang pengguna jalan yang sedang melintas.

Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Kramatwatu Eko Soesilo mengatakan, pihaknya terus berupaya mengangkut sampah liar yang ada di jalan-jalan di Kramatwatu. “Kita dari kecamatan sebenarnya begitu ada sampah liar kita angkut. Petugas kebersihan kita turunkan semua untuk gotong royong,” kata Eko, Rabu (6/1).

Eko mengungkapkan, sudah ada tiga titik sampah liar yang sudah dibersihkan yaitu di Kampung Gempol, di tanjakan arah Tasikardi, dan di seberang perumahan Mata Raya yang saat ini dijadikan lapak penjualan bambu. “Sebelumnya sampah di tiga titik itu sudah menggunung tapi sudah berhasil kita bersihkan, tapi sekarang muncul sampah liar di tempat yang lain,” ujarnya.

Ia menduga, sampah-sampah liar yang menumpuk di pinggir jalan tersebut dibuang oleh pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Serang-Cilegon dan yang melintas di Jalan Tasikardi. “Kalau masyarakat kita bisa edukasi. Itu sampah banyaknya dibuang oleh orang luar Kramatwatu, biasanya pedagang rumah makan dan lainnya,” paparnya.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp