Serang
Trending

Satu Tahun Wabah Covid-19, Perusahaan di Kabupaten Serang Masih Lesu

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang mencatat, dalam sehari warga yang datang ke disnakertrans untuk membuat kartu kuning atau AK-1 tidak kurang dari 100 orang. Namun ketersediaan lapangan kerja di Kabupaten Serang masih minim.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang Ugun Gurmilang mengatakan, disnakertrans setiap harinya tidak pernah sepi dari para pencari kerja yang membuat kartu kuning.

“Setiap hari ramai terus, cuman kita batasi per hari 100 orang biar tidak berkerumun. Terus juga pendaftaran bisa melalui online,” kata Ugun, Sabtu (13/2).

Related Articles

Ia menuturkan, walaupun para pencari kerja cukup banyak namun perusahaan yang akan melakukan rekrutmen tenaga kerja masih minim.

“Ada beberapa perusahaan yang berencana melakukan perekrutan cuman sampai dengan saat ini secara resminya dari perusahaan belum ada yang menginformasikan,” ujarnya.

Namun pihaknya sudah menghubungi beberapa human resources department (HRD) perusahaan untuk menanyakan apakah akan melaukan rekrutmen tenaga kerja atau tidak.

“Kelihatannya memang rekrutmen dilakukan melihat situasi orderan, jadi kalaupun melakukan rekrutmen tidak banyak. Yang mau melakukan rekrutmen perusahaan padat karya seperti PT Nikomas Gemilang,” tuturnya.

Ugun mengungkapkan, banyak perusahaan di Kabupaten Serang yang belum melaporkan ke dinasnya saat akan melaukan perekrutan tenaga kerja. “Harapan kami perusahaan bisa melaporkan agar kami bisa menginformasikan kepada pera pencari kerja,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp