DaerahSerang
Trending

Sekolah Terdampak Belum juga Dibangun, Dindikbud Pertanyakan Komitmen Pihak Tol Serpan

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang menegur pihak Tol Serang-Panimbang (Serpan) yang dinilai tidak komitmen dalam memulai pembangunan sekolah di Kecamatan Cikeusal yang terdampak proyek tol.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dindikbud Kabupaten Serang Amar Ma’ruf mengatakan, proses lelang untuk pembangunan SDN Cilayangguha dan SDN Sebah di Kecamatan Cikesual sudah ada pemenangnya namun proses pembangunan belum kunjung dimulai.

“Untuk gambar sudah ditanda tangani tapi pembangunannya belum dimulai. Kita enggak tahu apa kendalanya,” kata Ma’ruf, kemarin.

Ia mengaku sudah mengecek langsung ke lokasi karena sebelumnya pihak tol Serpan menyampaikan jikan pembangunan dimulai sekitar dua minggu yang lalu.

“Janjinya dua minggu yang lalu tapi mundur lagi ngomongnya habis lebaran dimulainya,” ujarnya.

Ma’ruf mengungkapkan, pihaknya telah memberikan teguran kepada pihak tol Serpan agar tidak menunda-tunda lagi pembangunan sekolah tersebut.

“Kalau setelah lebaran tidak juga dibangun akan kita temui lagi pihak tolnya,” tuturnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan tol Serang Panimbang (Serpan) Temmy Saputra mengatakan, belum dibangunnya dua sekolah tersebut karena masih melakukan persiapan. 

“Belum dimulai karena masih prepare kontraknya dan kepotong waktu penyekatan larangan mudik,” kata Temmy.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Suja’i A. Sayuti mengaku tidak habis pikir dengan pihak Tol Serpan yang selalu menunda-nunda proses pembangunan sekolah tersebut.

“Kami melihat pihak tol ini seperti tidak serius memikirkan nasib aset Pemkab Serang yang terdmapak oleh proyek mereka,” ujarnya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp