DaerahSerang
Trending

Sempat Dicoret, Pencalonan Jahroni Jadi Balon Kades Cikoneng Diputuskan Bisa Dilanjut

SERANG, BANTEN RAYA – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) tingkat kabupaten memutuskan bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang atas nama Jahroni dapat melanjutkan pencalonannya.

Sebelumnya, Jahroni dinyatakan tidak lulus administrasi oleh panitia pilkades tingkat desa karena yang bersangkutan tidak memiliki ijazah SMP. Jahroni diketahui menempuh pendidikan di Gontor dan mendapat keterangan pernah belajar hingga setingkat SMA.

“Hari ini kita memutuskan persoalan yang terjadi di dua desa yaitu Desa Cikoneng, Kecamatan Cinangka dan di Desa Purwodadi, Kecamatan Lebakwangi,” ujar Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Senin (7/6/2021).

Ia menjelaskan, setelah mendengar pandangan dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Serang, panitia pilkades tingkat kecamatan dan desa maka, pihaknya langsung mengambil keputusan.

“Kita memutuskan atas nama Jahroni bisa melanjutkan proses pencalonan atau menjadi bakal calon kepala desa sehingga di sana (Cikoneng-red) ada enam balon dan akan dilakukan tes tertulis,” katanya.

BACA JUGA: Tidak Bisa Tunjukkan Ijazah, Empat Balon Kades di Kabupaten Serang Dicoret

Selain itu, panitia tingkat kabupaten memutuskan balon Kades Purwodadi, Kecamatan Lebakwangi juga dapat melanjutkan pencalonannya.

“Untuk balon Desa Purwodadi atas nama Salim yang sebelumnya legalisir ijazahnya dipersoalkan dapat melanjutkan dan teregister di Bagian Hukum. Dalam mengambil keputusan kita berdasarkan aturan,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp