DaerahSerang
Trending

Siap-siap! Pilkades Serentak Kabupaten Serang Digelar 11 Juli

SERANG, BANTEN RAYA – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Serang 2021 dijadwalkan digelar pada 11Juli mendatang. Kini pelaksanaan tahapan hanya tinggal menunggu surat keputusan (SK) Bupati Serang untuk penetapannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Heni Suhaeri mengatakan, tahapan pilkades serentak sampai saat ini belum dimulai karena masih menunggu penetapan pelaksanaan. 

“Untuk tahapan belum dimulai, kita masih menunggu penetapan hari pelaksanaan. Hasil rapat dengan pihak kepolisian dan TNI, hari pelaksanaan disepakati tanggal 11 Juli tapi harus ditetapkan dulu sama bupati,” kata Heni, Kamis (18/2/2021). 

Related Articles

Ia mengungkapkan, untuk SK penetapan saat ini sedang berproses di Bagian Hukum Setda Kabupaten Serang. “Mudah-mudahan bisa secepatnya ditetapkan sehingga tahapan bisa segera dimulai,” ujarnya. 

Disoal terkait dengan informasi pengunduran jadwal pelaksanaan pilkades serentak, Heni mengaku, belum mendapat kabar tersebut. 

“Saya belum dapat suratnya dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) kalau ada pengunduran pelaksanaan. Saya harus konfirmasi dengan Kemendagri kalau ada pengunduran,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp