DaerahPendidikanSerang
Trending

SMA Negeri 1 Cikande Tingkatkan SDM Tenaga Kependidikan

SERANG, BANTEN RAYA- Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam lingkungan sekolah, SMA Negeri 1 Cikande menggelar bimbingan teknis tenaga adminsitrasi sekolah, Selasa (9/2/2021).

Kepala SMA Negeri 1 Cikande Mulyadi mengatakan, kegiatan bimbingan teknis ini salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja tenaga administrasi di lingkungan SMA Negeri 1 Cikande.

Ia menjelaskan, tenaga administrasi sekolah (TAS) merupakan tenaga pendidikan yang memegang peran penting dalam meningkatkan layanan administrasi sekolah. Tenaga administrasi sekolah perlu memiliki kompetensi yang dipersyaratkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Kegiatan ini berdasarkan, lanjut Mulyadi, Permendiknas Nomor 24 Tahun 2008 Tentang Standar tenaga administrasi sekolah dan Paduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen Direktorat Jenderal Gtk Kemdikbud 2017.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan bagi tenaga administrasi sekolah, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam rangka memenuhi standar tenaga administrasi sekolah,” kata Mulyadi di ruang kerjanya.

Kegiatan bimbingan teknis ini diikuti oleh 22 orang pegawai di lingkungan SMA Negeri 1 Cikande dengan perincian tenaga administrasi sekolah delapan orang, pustakawan satu orang, laboran satu orang, satpam lima orang, tukang kebun tiga orang dan tenaga kebersihan empat orang.

“Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada peserta didik dan wlai murid di lingkungan SMA Negeri 1 Cikande,” harap Mulyadi. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp