DaerahKesehatanSerang
Trending

Soal Gubernur Wacanakan Lockdown, Bupati Serang: Kita Fokus Saja ke PPKM Mikro

SERANG, BANTEN RAYA- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kurang sependapat dengan wacana Gubernur Banten Wahidin Halim untuk menerapkan karantina wilayah atau lockdown akibat melonjaknya kasus Covid-19 belakangan ini.

Menurut Tatu, lockdown cukup berat dilaksanakan karena dengan tidak menerapkannya pun sektor industri dan pariwisata yang mendominasi di Kabupaten Serang sudah terpuruk.

“Untuk industri dan pariwisata tidak kami lockdown-kan saja sudah terpuruk. Jadi kami menjaga saja bagaimana kegiatan menerapkan prokes,” ujarnya saat taklimat media high level meeting ketahanan pangan dan elekronifikasi keuangan daerah Kabupaten Serang dan Tangerang di Hotel Novus Jiva, Kabupaten Serang, Selasa (22/6/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten itu mengaku, ketimbang lockdown dirinya lebih baik menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

BACA JUGA: Covid-19 Menggila, Gubernur Banten Buka Opsi Lockdown

“Kalau boleh memberi masukan, mungkin kita fokus saja ke PPKM Mikro, karena kalau lockdown secara keseluruhan ini khususnya di Kabupaten Serang akan berat,” katanya.

Menurutnya, dengan menerapkan PPKM mikro pun di Kabupaten Serang sudah efektif mengendalikan penyebaran Covid-19.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

“PPKM mikro masih bagus, kalau lockdown atau PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sejak awal pandemi juga tidak diberlakukan di Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka opsi untuk menerapkan karantina wilayah atau lockdown di area Banten. Hal itu sebagai respons dari meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini. Namun, Pemprov Banten akan terlebih dahulu menunggu arahan dari pemerintah pusat. (dewa)

Related Articles

Back to top button