Pemprov BantenSerang
Trending

Sudah H-2 Agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang, SK Kemendagri Belum Turun

SERANG, BANTEN RAYA – Rencana pelantikan bupati dan wakil bupati Serang terpilih Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa digelar pada Jumat (26/2). Namun sampai saat ini atau H-2 pelaksanaan pelantikan, surat keputusan (SK) pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga keluar.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Pemprov Banten terkait pelantikan bupati dan wakil bupati Serang.

“Yang pertama kita masih mengasumsikan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati di tanggal 26 Februari ini, tapi kepastiannya menunggu kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Entus, Rabu (24/2/2021).

Adapun untuk tempat pelantikan akan digelar di KP3B dengan jumlah undangan 50 orang dan Kabupaten Serang mendapat kuota 15 orang, yang terdiri dari bupati dan wakil bupati beserta keluarganya lima orang, ketua DPRD Kabupaten Serang, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu.

“Pasti di sini (pendopo bupati Serang) ada persiapan khusus tapi tidak ada yang berlebihan karena masih pandemi. Kita pengennya pelantikan di KP3B tapi serah terima dari Plh ke bupati digelar di gedung DPRD,” ujarnya.

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna mengungkapkan, pihaknya masih menunggu SK dari Kemendagri untuk kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati.

“SK dari Kemendagri belum turun. Sore ini mau disusul ke Kemendagri oleh Biro Pemprov Banten,” kata Nanang. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp