Serang
Trending

Sudah Keluar Uang Banyak, Cakades di Kabupaten Serang Mengeluh Soal Tes Tertulis yang Terlalu Dekat dengan Pencoblosan

SERANG, BANTEN RAYA – Komisi I DPRD Kabupaten Serang mengaku menerima keluhan dari bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) terkait waktu pelaksanaan tes tertulis bagi desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Saefulloh mengatakan, ada beberapa balon Kades yang sempat mengeluhkan waktu pelaksanaan tes tertulis dengan waktu pemilihan pemungutan suara yang hanya berselang kurang lebih hanya satu bulan.

“Jadi mereka ini sudah mengeluarkan biaya untuk sosialisasi dan yang lainnya tapi ternyata enggak lulus tes, ini jadi catatan kita dan akan kita evaluasi dan ini sepintas pernah dibicarakan diinternal komisi,” ujar Aep, Jumat (18/6).

Namun Aep belum bisa menjelaskan formulasi seperti apa yang bisa diterapkan sehingga balon Kades yang tidak lulus tes tertulis tidak terlalu merasa menyesal.

“Kalau tahapan berjalan sesuai jadwal sudah bagus, tapi karena ada perpanjangan pendaftaran akhirnya tahapan tes tertulis jadi mundur. Kita sebenarnya sudah mengingatkan agar balon Kades yang akan ikut tes tertulis tidak jor-joran dulu,” tuturnya.

Terkait dengan pelaksanaan tes tertulis balon Kades yang digelar Rabu (16/6), Aep menyayangkan banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi tes padahal panitia sudah menyamapaikan imbauan kepada bakal calon agar tidak membawa keluarga atau tim suksesnya.

“Tapi memang begitu yang namanya tim sukses pasti pengen ngawal yang didukungnya terus. Kalau pelaksanan tesnya sudah cukup bagus,” kata politikus Demokrat itu. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp