DaerahSerang

Tabrakan Kapal Nelayan di Perairan Bojonegara, Nakhoda Hilang

SERANG, BANTEN RAYA – Kapal KM Sinarjaya milik nelayan Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang bertabrakan dengan kapal pengangkut barang di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang. Dalam peristiwa itu tiga orang anak buah kapal (ABK) selamat sedangkan nahkodanya dinyatakan hilang.

Informasi yang berhasil dihimpun, adapun tiga ABK yang selamat adalah Agus (26), Marjuki (40), Sabar (24), dan nahkoda yang belum ditemukan yakni Jamhari (40).

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (24/12/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Adapun kronologisnya, KM Sinarjaya dengan jumlah ABK empat orang sedang lego jangkar di Buoy Kuning CNOOC. Kemudian tiba-tiba KM Sinarjaya tertabrak oleh kapal yang melintas yaitu Kapal Angkut Barang Jenis landing craft tank (LCT).

Selanjutnya, petugas Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yang menerima informasi dari radio telah terjadi kecelakaan laut mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 22.10 WIB. Di sana petugas menemukan korban selamat yang ditolong menggunakan mooring boat. Setelah berhasil diselematkan, korban dibawa ke Pangkalan Patkamla untuk dimintai keterangan. Setelah itu, pada pukul 24.00 WIB diantar pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kejadiannya semalam (24/12/2020) saya dapat info dari Polairud. Yang tertabrak kapal kayu nelayan jaring warna hijau. Kapalnya milik Pak Haji Hardawi. Semua orang sini (Terate-red). Yang hilang masih dicari oleh Basarnas,” kata Kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Terate, Kecamatan Kramatwatu, Jumat (25/12/2020). (tanjung)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp