Serang
Trending

Tak Ada Penghulu yang Berani, Pasangan Video Asusila Parakan 01 Batal Dinikahkan

SERANG, BANTEN RAYA – Pasangan remaja dalam video asusila Parakan 01 di Desa Kareo, Kecamatan Jawilan yang viral di media sosial (medsos) batal dinikahkan.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang Nurlinawati Entus mengatakan, pernikahan yang awalnya sudah direncanakan oleh pihak keluarga batal dilaksanakan.

“Info yang saya dapat dari P2TP2A kecamatan pernikahannya belum dilaksanakan karena anaknya yang perempuan tidak mau menikah. Kalau visum sudah dilaksanakan tadi pagi. Besok dari Polres Serang akan berkunjung ke rumah korban,” katanya.

Kepala Desa Majasari, Kecamatan Jawilan Suherman mengatakan, kedua pasangan tidak dinikahkan selain karena keduanya masih di bawah umur, penghulu Kecamatan Jawilan juga tidak berani menikahkan karena mengetahui kronologisnya.

“Penghulunya juga enggak berani menikahkan khawatir melanggar undang-undang pernikahan, nanti kasusnya malah merembet kemana-mana,” ujarnya.

Kemudian, pelaku perempuan dalam video asusila tersebut menginginkan masih tetap bisa bersekolah. “Anak yang perempuan tadi (kemarin-red) sudah divisum, kita tidak tahu hasilnya karena yang mendampingi dari Puskesmas,” tuturnya.

Suherman mengaku, telah memerintahkan ketua RT setempat untuk terus memantau dan memberi semangat pelaku perempuan yang ada dalam video asusila tersebut.

“Yang kita khawatirkan dia (pelaku perempuan-red) melakukan tindakan yang tidak kita inginkan dan mudah-mudahan tidak sampai melakukan. Kami juga sudah turun langsung ke rumah yang perempuan,” katanya. (tanjung)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp