DaerahSerang
Trending

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Cinangka yang Hilang Dihentikan

SERANG, BANTEN RAYA – Pencarian nelayan hilang atas nama Ade Mu’is (40), warga Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka yang hilang di perairan laut Cinangka pada Minggu (18/4/2021) dihentikan. Hingga hari terakhir pencarian pada Jumat (23/4/2021) korban belum juga ditemukan.

Koodinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Jhony Efendi Wangga mengatakan, penghentian pencarian nelayan Cinangka yang hilang dilakukan sesuai standar operasional prosedeur (SOP).

“Iya pencariannya dihentikan, tapi tetap dilakukan pemantauan, pencarian terakhir tanggal 23 April. Kita mengikuti SOP Basarnas,” kata Jhoni, Minggu (25/4/2021).

Ia mengungkapkan, pencarian korban terjauh yang dilakukan oleh tim gabungan sampai ke Caringin, Pandenglang dan Pulau Sebesi, Lampung. 

“Mungkin tersangkut di bawah atau seperti apa sehingga korban tidak ditemukan. Enggak ada kendala juga saat pencarian,” ujarnya.

Jhony menuturkan, Tim Search and Rescue (SAR) gabungan telah melakukan pencarian baik melalui jalur laut, jalur darat termasuk jalur udara oleh petugas Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

“Yang melakukan pemantauan Tim SAR BPBD, dan pihak lain termasuk para nelayan dan masyarakat sekitar Cinangka,” paparnya.

Baca juga

Nelayan Cinangka Hilang Terseret Ombak, Pencarian Terkendala Cuaca

Pihaknya memastikan, Ade Mu’is hilang di laut berdasarkan pengakuan nelayan lain yang juga sedang melalut bersama dengan korban. 

“Kita memastikan kalau korban hilang karena saat kejadian ada saksi dan bilang korban terjatuh setelah tali jangkar perahunya putus,” ungkapanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp