DaerahSerang
Trending

Tanggalkan Status Pengusaha, Pemuda Ini Bakal Fokus Nyalon Kades di Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Pengusaha muda asal Desa Talaga, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang Embay Solihin berencana untuk fokus mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Talaga pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini. 

Embay mengaku, tergerak hatinya untuk membenahi dan memajukan desanya terutama dalam pelayanan dan melakukan pemberdayaan masyarakat. 

“Insya Allah saya tahun ini akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Talaga,” ujar Embay kepada Banten Raya, Kamis (18/2/2021). 

Pria yang saat ini aktif sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten Serang itu mengaku, jika nanti terpilih menjadi Kades akan fokus mengurus Kades dan melepas statusnya sebagai pengusaha yang selama ini sudah dibangunnya. 

“Kebetulan saya kegiatan sekarang usaha di bidang konstruksi. Tapi kalau nanti dan semoga terpilih semua pikiran dan tenaga saya akan saya hibahkan untuk masyarakat Desa Talaga. Agar kehidupan masyarakatnya lebih baik lagi secara ekonomi,” katanya. 

Embay mengungkapkan, Desa Talaga sebagai daerah pertanian memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan yang dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakatnya. 

“Tentunya yang menjadi tuntutan bagi kepala desa bagaimana mampu menggali potensi-potensi yang ada di desa itu sendiri. Niatan kami bagaiman Desa Talaga bisa menjadi desa yang unggul diberbagai sektor,” tuturnya. 

Terkait dengan dukungan yang sudah dimiliki, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mengaku, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agaman, dan beberapa elemen masyarakat telah memberikan dukungan secara sukarela. 

“Insya Allah untuk tim sudah terbantuk. Untuk modal finansial Insya Allah sambil berjalan kita sambil berusaha. Wacana yang berkembang di desa ada tiga orang termasuk saya yang akan maju dan yang satunya petahana,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp