Serang

Targetkan 10 Kursi di DPRD, Kader PKS Kabupaten Serang Dilarang Berleha-leha

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (DPW) Provinsi Banten mengamanatkan kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Serang agar meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Serang dari lima kursi menjadi 10 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Kabupaten Serang Gembong Rudiansyah Sumedi mengatakan, pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kabupaten Serang yang telah dilantik harus bekerja keras untuk memenangkan pemilu 2024.

“Setelah dilantik, pengurus tidak boleh berleha-leha. Berikan kerja-kerja terbaik agar hasil yang didapatkan optimal,” kata Gembong saat memberikan pengarahan pada acara pelantikan MPD, DPD, dan DED PKS Kabupaten Serang di Swiss-belinn Modern Cikande, Minggu (21/2).

Ia menjelaskan, target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Serang harus lebih baik dari 2019 yang hanya memperoleh lima kursi. “Saya berharap di periode kepengurusan sekarang bisa mencapai 10 kursi. Kita sudah menginstruksikan kepada seluruh DPD di Banten termasuk Kabupaten Serang untuk melakukan rekrutmen dan sekaligus menyiapkan KTA,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, restrukturisasi pengurus di tingkat kecamatan dan desa harus dilakukan dengan cepat. “Tidak ada waktu buat santai, apalagi bicara 2024 hanya tinggal tiga tahun setengah. Saya pikir realistis target 10 kursi, saya tidak ngomong ngawang-ngawang karena kemarin saja walaupun lima kursi suaranya luar biasa,” paparnya.

Gembong juga menginstruksikan agar seluruh kader PKS Kabupaten Serang mendukung program-program Bupati Serang yang didukungnya pada Pilkada 2020 tahun lalu. “Dukungan terhadap program bupati diharapkan berdampak pada elektoral PKS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Agus Wahyudiono mengatakan, pihaknya akan mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk memenuhi target perolehan 10 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Upaya kita untuk mencapai target yang diberikan oleh provinsi setelah dilantiknya pengurus tingkat kabupaten ini kita harus bekerja lebih keras, lebih optimal lagi dan lebih terarah,” katanya.

Kader yang sudah ada akan terus dirawat dan dipupuk dan diberikan pembinaan yang berkelanjutan. “Kita bentuk namanya unit pembinaan anggota (UPA). UPA ini tidak hanya di level pengurus saja, kita teruskan sampai tingkat kecamatan dan desa. Kader kita bina bagaimana cara bermasyarakat, melayani masyarakat, pendewasaan politik dilakukan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, perolehan suara pada Pileg 2019 yang hampir mencapai 90 ribu menjadi modal untuk memenambah kursi di DPRD Kabupaten Serang. “Kader harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakar kita perkuat silaturahmi, ketika ada keluhan dari masyarakat kader PKS harus hadir,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp