DaerahPolitikSerang
Trending

Tatap Pileg 2024, NasDem Kabupaten Serang Targetkan 150 Persen Kenaikan Kursi DPRD

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Serang menargetkan perolehan lima kursi di DPRD Kabupaten Serang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Pasalnya, pada Pileg 2019 peroleh kursi Partai Nasdem anjlok menjadi dua kursi dari Pileg 2014 sebanyak empat kursi. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang Ahmadi mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk melakukan evaluasi sekaligus persiapan menghadapi pemilu 2024. 

“Kita telah memperkuat struktur partai untuk persiapan pileg 2014. Kita juga mengevaluasi perolehan pileg 2019. Kita juga membuat strategi untuk mencapai target di 2024. Kita menargetkan lima kursi,” ujar Ahmadi, Rabu (7/4/2021).

Pria yang juga menjabat sebagau anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang itu menilai, target perolehan lima kursi tersebut sangat realistis mengingat pada 2014 peroleh kursi Partai Nasdem cukup signifikan. 

“Saya pikir realitis karena kita di partai juga punya inisiatif persiapan dimulai dari sekarang. Kalau persiapannya di akhir itu tidak realistis. Kita targetkan satu dapil (daerah pemilihan) satu kursi,” katanya. 

Ia mengaku, telah mengintruksikan kepada pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun di tingkat DPRT atau ranting. Mereka diminta untuk membuka pintu terhadap putra putri Kabupaten Serang yang ingin menjadi calon anggota legislatif pada pileg 2024 mendatang. 

“Perolehan suara Partai Nasdem di 2019 sebanyak 44.734. Sesuai arahan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) daerah yang suaranya turun struktur pengurusnya wajib dievaluasi. Saya sebagai Ketua DPD telah mengevaluasi 99 persen pengurus DPC dan DPRT,” ungkapnya. (tanjung) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp