DaerahSerang
Trending

Tempat Wisata Diprediksi Bakal Sepi, H-3 Lebaran Belum Ada yang Booking Kamar Hotel

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang memprediksi kunjungan wisatawan ke Anyer-Cinangka pada libur lebaran masih tetap sepi. Kondisinya tak berubah seperti yang terjadi pada selama Ramadan.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, pada periode Januari hingga Februari kunjungan wisatawan ke Anyer-Cinangka sudah mulai membaik. 

“Awal tahun 2021 ini sudah cukup bagus kunjungan wisatawan, tapi sekarang sepi lagi,” kata Hamdani, Senin (10/5/2021).

Ia menjelaskan, faktor yang mempengaruhi sepinya kunjungan wisatawan karena adanya pelarangan mudik dan kegiatan penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Serang. 

“Kelihatannya libur lebaran ini juga sepi, tapi mudah-mudahan untuk masyarakat lokal tetap berlibur,” katanya.

Hamdani mengimbau kepada pelaku wisata, baik itu hotel maupun pantai terbuka untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. 

“Kalau hotel sudah pasti cuman pantai umum ini yang harus terus diingatkan,” tuturnya.

 

Terpisah, Room Division Manager (RDM) Marbella Hotel Convention dan Spa Anyer I Gede Paksi mengatakan, menjelang libur lebaran sampai dengan saat ini belum ada wisatawan yang memesan kamar hotel.

“Sekarang sepi banget tamu takut buat berlibur, apalagi pasar wisata Anyer kan dari Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Hanya terisi 5 persen. Apalagi ada larangan mudik, lebaran biasanya sudah pada booking ini belum ada,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp