DaerahSerang
Trending

Tinggalkan Kompor saat Masak Mie, Rumah Warga Kibin Ludes Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Rumah milik Hendra (40), warga Kampung Tambak Pasir, Desa Tambak, Kecamatan Kibin ludes terbakar pada Senin (19/4/2021) sekitar pukul 11.58 WIB. Kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang memasak mie instan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya telah menurunkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar rumah Hendra.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB dan telah dilakukan pendinginan. Kita mengirimkan satu unit armada water pump kapasitas 5.000 liter,” ujar Nana, Senin (19/4/2021).

Ia mengungkapkan, kronologis terjadinya kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah yang sedang memasak mie instan. Pemilik rumah meninggalkan masakannya untuk menuju ke tempat limbah plastik dan akhirnya terjadi kebakaran.

“Disebabkan human error dan enggak ada korban jiwa. Saat ini pemilik rumah tinggal di rumah saudaranya karena rumahnya mengalami rusak berat,” katanya.

Nana mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya bencana kebakaran dengan meminimalisasi kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran. (tanjung)

Baca juga

Lupa Matikan Api di Tungku Masak, Rumah Milik Warga Tak Mampu Hangus Terbakar

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp