DaerahPendidikanSerang
Trending

Tinjau Kampus Untirta Pakai Sepeda Listrik, Bupati Serang Kagum dengan Kemegahannya

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Rektor Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman meninjau kampus Untirta di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran yang baru selesai dibangun menggunakan sepeda listrik. 

Usai melakukan peninjauan, Tatu mengaku kagum dengan  kemegahan bangunan Kampus Untirta yang dibangun dengan anggaran sebesar 56,9 juta US dolar. 

“Ini ikon yang luar biasa yang ada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kita bisa berbangga hati di tingkat nasional karena punya kampus semegah ini,” kata Tatu di halaman Gedung Rektorat, Selasa (9/2/2021). 

Ia berharap, Pemkab Serang bisa terlibat dalam rencana pembangunan embung yang akan dibangun untuk dijadikan obyek wisata. 

“Pak prof (Fatah Sulaiman-red) menyampaikan ada fasilitas embung yang akan dijadikan destinasi wisata. Ini luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Serang. Baru melihat gambarnya saja indah sekali,” ujarnya. 

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengungkapkan, secara umum pembangunan gedung Untirta sudah selesai 100 persen. 

“Dianggap sudah selesai dan secara umum sudah 100 persen dan kita sudah melaporkan secara administratif. Ini konsepnya kampus yang terintegrasi smart dan green,” katanya. 

Fatah bertekad menjadikan Untirta sebagai visi unggul berkarakter berdaya saing di tingkat Asean. “Value kita Jawara (jujur, adil, wibawa, amanah, religus dan akuntabel),” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp