DaerahSerang
Trending

Tongkang Berisi Batu Bara di Pulo Ampel Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Tongkang berisikan batu bara di Kecamatan Polu Ampel, Kabupaten Serang terbakar diduga Kamis (21/1/2021) sore. Saat ini petugas pemadam kebakaran Badam Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang masih berupaya melakukan penanganan. 

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Serang Ade Kusnadi mengatakan, kebakaran diduga terjadi sejak sore hari ini sesuai laporan yang diterima oleh BPBD. “Sebenarnya laporannya dari Kamis sore cuma posisinya di tengah laut,” ujarnya, Jumat malam (22/1/2021). 

Ia mengungkapkan, saat ini tongkang tersebut sudah berada di Jetty PT Sella Putri Wulandari (SPW) dan sedang dalam penanganan petugas damkar. 

“Jadi tadi pagi infonya ditaruk ke darat tongkangnya. Sampai sekarang apinya belum padam soalnya itu apinya seperti dalam sekam dan harus diurai,” ujarnya. 

Ade mengungkapkan, untuk menangani kebakaran tongkang itu pihak BPBD Kabupaten Serang mengirimkan satu unit water foam kapasitas 5.000 liter beserta satu regu anggota Damkar. Akibatkebakaran itu kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp200 juta.

“Yang terbakar satu unit tongkang KAPUAS 8.000 ton. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tadi kita mengirimkan anggota pukul 15.28 WIB. Informasi tidak ada korban jiwa,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp