Serang
Trending

Tujuh Balita Dievakuasi dari Banjir 1,5 Meter di Kecamatan Lebak Wangi

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 22 rumah di Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi terendam banjir pada Sabtu (20/2). Banjir disebabkan hujan lebat yang terjadi di daerah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, banjir di Desa Tirem tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB saat warga sedang terlelap tidur.

“Pada Jumat malan pukul 22.00 WIB, terjadi hujan lebat hinggal pukul 03.00 WIB dan menyebabkan debit air di kali malang naik dan masuk ke rumah-rumah warga,” kata Nana, Minggu (21/2/2021).

Setelah mendapat informasi, petugas BPBD Kabupaten Serang langsung menuju lokasi untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Pada saat kejadian air mencapai 30 sampai 140 sentimeter. Selain rumah akses jalan juga tergenang. Saat ini warga mengungsi ke rumah saudarannya yang tidak terkena banjir,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir itu namun sebanyak 22 rumah atau 22 kepala keluarga (KK) terdampak banjir dengan jumlah jiwa 93 orang dan di antaranya terdapat balita tujuh orang, lansia tujuh orang, anak-anak dua orang.

“Ada 11 orang yang mengalami luka ringan. Korban banjir saat ini membutuhkan perahu rubber, makanan siap saji, selimut, dan obat-obatan,” ungkapnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp