Serang
Trending

Turunkan 10 Tim, Pemkab Serang Belum Temukan ASN Mangkir

SERANG, BANTEN RAYA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengecek kehadiran para pegawai pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Rauf mengatakan, pihaknya menurunkan 10 tim masing-masing tim empat orang untuk melakukan sidak di semua OPD dan kecamatan.

“Laporan sampai saat ini baru 19 OPD dan kecamatan yang sudah disidak dari 28 OPD dan 29 kecamatan yang akan kita sidak,” ujar Ishak saat melakukan sidak di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Senin (17/5).

Dari laporan yang diterimanya, lanjut Ishak, belum ditemukan adanya pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. “Ada beberapa yang sakit seperti di dinas pertanian satu orang dan di Disporapar dua orang,” katanya.

Ishak memastikan akan memberikan sanksi tegas jika ada ASN yang tidak masuk tanpa keterangan. “Pasti kita panggil, kalau dia sakit harus ada keterangan dari dokter pemerintah. Berdasarkan absensi tidak ada yang terlambat,” tuturnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Hamdani mengungkapkan, dua orang pegawai Disporapar yang tidak masuk kerja karena sakit yakni Indra dan dan Wipiyuningsih. “Selain yang sakit masuk semua. Enggak ada yang mengajukan izin karena tidak boleh,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp