SerangWisata & Kuliner
Trending

Wisata Alam Gunung Pinang Penuh Spot Instagramable, Ada Rumah Jamur dan Taman Langit

SERANG, BANTEN RAYA – Bagi masyarakat Banten dan sekitarnya yang sedang mencari tempat liburan dengan nuansa kesejukan alam natural, Wisata Alam Gunung Pinang bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang bisa dikunjungi disela-sela kesibukan. Lokasinya strategis di Jalan Raya Cilegon, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Penjaga Tiket Wisata Alam Gunung Pinang Way Jaswari mengatakan, ada beberapa fasilitas yang diberikan untuk para wisatawan seperti spot cantik untuk selfie dan mengisi instastory, track untuk para pesepeda gunung (Down Hill), toilet, jembatan cinta, aula pertemuan, sarana ibadah, serta wahana taman langit. Selain itu, tempat ini cocok untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

“Di sini fasilitasnya ada tempat selfie, pemandangan yang indah, ada jalan track sepeda, wahana taman langit, hingga musala,” kata Way Jaswani kepada Banten Raya, Senin (7/6).

Ada beberapa spot cantik di wahana taman langit yang bisa digunakan untuk berselfie seperti rumah miring, rumah kurcaci, istana langit, rumah jamur, sarang burung garuda, jam dinding besar, serta perahu dan ayunan yang bisa memberikan keindahan kota cilegon. “Kalo taman langit view nya ke arah cilegon,” ucapnya.

Tidak perlu khawatir, Wisata Alam Gunung Pinang juga dilengkapi fasilitas yang bisa mengisi perut kosong anda. Untuk jarak tempuh perjalanan dari gerbang awal masuk hingga sampai ke lokasi tujuan (puncak) kurang lebih 2 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit menggunakan sepeda motor.

Saat ini setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp15.000 untuk dapat menikmati Wisata Alam Gunung Pinang, kecuali masuk ke wahana taman langit, ada biaya lagi yang harus di keluarkan. “Masuknya per orang Rp15.000 sudah bebas menikmati pemandangan yang ada, kecuali di taman langit, bayar lagi,” kata Jaswari seraya mengatakan, Gunung Pinang buka pukul 07.00 – 17.00 WIB. (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp