DaerahPemprov Banten
Trending

Siap-siap, KASN Rekomendasikan Pemprov Banten Mutasi 2 Pejabat Eselon II

SERANG, BANTEN RAYA – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan rekomendasi untuk memutasi dua pejabat eselon II di lingkup Pemprov Banten. Hal itu dilakukan untuk mengisi dua jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang mengalami kekosongan.

Informasi yang dihimpun, adapun kedua jabatan yang diminta diisi adalah posisi kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Staf Ahli Gubernur Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin membenarkan, adanya rekomendasi dari KASN dan dua jabatan yang akan diisi tersebut. Pihaknya telah menerima surat tersebut belum lama ini.

“Kami dapat rekomendasi untuk melakukan uji kompetensi,” ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu menuturkan, pihaknya akan mulai menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan menggelar uji kompetensi. Rencananya, ada enam pejabat eselon II yang akan diundang mengikuti tahapan tersebut. 

Meski demikian, dia enggan mengungkap siapa saja yang akan mengikuti uji kompetensi. Komarudin hanya menyebut mereka yang dipanggil memenuhi kriteria yang ditetap. Salah satunya minimal sudah dua tahun menjabat di posisi yang didudukinya saat ini dan memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai atau bersinggungan dengan jabatan yang akan diisi.

“(Nama-nama enam pejabat eselon II yang dipanggil) lihat saja nanti,” katanya.

Setelah uji kompetensi digelar, kata dia, hasilnya akan kembali diserahkan ke KASN untuk memperoleh rekomendasi selanjutnya. “Setelah rekomendasi turun lagi baru melakukan mutasi pelantikan,” tuturnya. (dewa) 

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp