DaerahPemprov BantenPendidikan
Trending

SMAN 1 Cikande Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalimantan dan Sulawesi

SERANG, BANTEN RAYA – SMA Negeri 1 Cikande menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten. Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban korban dan mengajarkan budaya kepedulian terhadap sesama.

Kepala SMA Negeri 1 Cikande Mulyadi kepada Banten Raya mengatakan, bahwa tema bantuan ini adalah Semangat Bangkit Bersama, Satu Pijakan Satu Keluarga. Adapun donasi yang diberikan kepada korban bencana alam di Sulawesi dan Kalimantan berupa makanan siap saji dan uang tunai.

“Total jumlah bantuan yang kami salurkan sebesar Rp10 juta, yang merupakan hasil donasi dari peserta didik dan dewan guru SMA Negeri 1 Cikande yang dikoordinir oleh Tim Relawan SMA Negeri 1 Cikande,” kata Mulyadi, kemarin.

Related Articles

Adapun proses penyaluran donasi, lanjut Mulyadi, SMA Negeri 1 Cikande melakukan kerjasama dengan ACT Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan karakter kepedulian terhadap sesama, saling tolong menolong dan membangun rasa nasionalisme.

“Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMAN 1 Cikande Pak Agus Suyono kepada Tim ACT,” ungkapnya.

Ia mengaku, proses pengumpulan donasi yang dilakukan Tim Relawan SMA Negeri 1 Cikande berlangsung selama satu pekan. Dalam kesmepatan itu, Mulyadi berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi.

“Saya juga berharap agar peserta didik SMA Negeri 1 Cikande memiliki karakter kepedulian terhadap sesama, saling tolong menolong dan membangun rasa nasionalisme,” harapnya. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp