DaerahKesehatanPemprov Banten

Sudah Ditempati Pegawai, Gedung Baru KP3B Batal Jadi Fasilitas Isolasi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Gedung baru organisasi perangkat daerah (OPD) di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) batal dijadikan fasilitas isolasi pasien Covid-19. Sebab, bangunan tersebut kini sudah kadung ditempati oleh para pegawai Pemprov Banten. 

Seperti diketahui, pemprov telah membangun gedung yang diperuntukkan bagi OPD yang belum memiliki kantor sendiri di KP3B pada 2019 lalu. Mereka diantaranya adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Pemberdayaan Pemerempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

“Enggak jadi karena sudah ditempati pegawai. Kita isi malah naik lagi kasus,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim, belum lama ini.

Mantan Walikota Tangerang itu menuturkan, untuk saat ini rumah sakit yang ada di Banten masih mampu menampung pasien terpapar virus asal Tiongkok tersebut. Meski demikian, dia tak memungkiri jika saat ini fasilitas kesehatan yang ada sudah hampir penuh. 

“Masih cukup buat di rumah sakit. Yang diperlukan adalah membangun kesadaran (pencegahan penularan Covid-19). Kemampuan daerah terbatas, bangun rumah sakit enggak keburu, hotel penuh, ICU (intensive care unit) terisi 99 persen. Laboratorium semua full, masih ribuan yang antre,” katanya. 

Ia mengimbau, kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Banten dan masyarakat untuk bisa menahan diri tak keluar daerah selama musim libur Natal dan tahun baru. Hal itu dilakukan agar kasus Covid-19 tak terus naik.

“Ngapain maksain diri keluar daerah, jadi rumah skait penuh. (Jika kapasitas rumah sakit penuh) bisa jadi (pasien) enggak tertangani,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: