DaerahKesehatanPemprov Banten

Tak Takut Divaksin, Ketua DPRD Banten : Saya Lebih Khawatir Pada Covid

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengaku siap menjadi orang pertama di Banten yang divaksin Covid-19. Dia ingin membuktikan jika vaksin tersebut aman. 

“Insya Allah siap,” ujarnya via aplikasi whatsapp messenger kepada Banten Raya, Jumat (8/1/2021).  

Wakil rakyat asal Kota Tangerang itu menuturkan, kesiapan dirinya untuk menjadi orang pertama yang divaksin di Banten adalah untuk meyakinkan publik jika vaksin benar-benar aman dan efektif. Bahkan, dia mengajak seluruh pimpinan daerah ikut program vaksinasi di tahap awal.

“Dengan banyaknya informasi-informasi yang menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, saya sepakat pemimpin di daerah siap untuk divaksin. Itu untuk meyakinkan masyarakat,” katanya. 

Disinggung soal apakah dirinya tak mengkhawatirkan efek samping dari vaksin, Andra menegaskan dirinya lebih takut terhadap virus korona itu sendiri. Walau sudah menyatakan kesiapannya, hingga kini dirinya belum dihubungi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. 

“Saya lebih khawatir pada covid. Prinsipnya saya siap, Presiden saja siap,” tuturnya. 

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah memberikan sebanyak 14.560 vaksin Sinovac kepada Provinsi Banten pada tahap pertama, Minggu (3/1/2021). Pengiriman dilakukan dengan pengawalan ketat dari gudang PT Biofarma di Bandung. Berikutnya, pada minggu ketiga Januari ini, pengiriman kedua akan dilakukan dengan mengirim sebanyak 68.920 vial. 

Vaksinasi tahap awal sendiri akan digelar serentak pada 14 Januari mendatang. Sasaran utama dari kegiatan tersebut adalah para tenaga kesehatan (nakes). (dewa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: