DaerahHukum & KriminalTangerang
Trending

Jual Obat di Atas HET, Pemilik Apotek di Tangerang Ditangkap Polisi

TANGERANG, BANTEN RAYA – Ditreskrimum Polda Banten melakukan sidak ke toko obat atau apotek di Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/7/2021). Hasilnya ditemukan adanya penjualan obat untuk pasien Covid 19 diatas harga eceran tertinggi (HET).

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan pihaknya melakukan sidak ke apotek yang diduga menjual obat diatas HET dan tanpa resep dokter.

“Ya, berdasarkan laporan dari masyarakat tadi personel Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polres jajaran melakukan pengecekan ke beberapa apotek,” katanya kepada awak media, Minggu (11/7/2021).

Ade menambahkan, dalam sidak itu pihaknya mendapati sebuah apotek di wilayah Citra Raya menjual obat di atas HET dan tanpa resep dokter.

BACA JUGA: Penjambret yang Biasa Beraksi di Jalan Serang-Petir Berhasil Ditangkap 

“Untuk obat Oseltavimir dari harga awal Rp260 ribu menjadi Rp700 ribu dan tanpa resep dokter,” tambahnya.

Ia menjelaskan dari temuan itu kepolisian langsung melakukan pengejaran kepada pemilik apotek berinisial F di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Anggota juga telah melakukan penggeledahan terhadap Apotek tersebut dan diamankan obat dan uang hasil penjualan obat tersebut menjadi barang bukti,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan kasus itu telah dilimpahkan ke Mapolresta Tangerang. Namun dalam pemeriksaan kesehatan, pelaku dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini diisolasi di RS Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Ade menegaskan tersangka dikenakan Pasal 107 Jo Pasal 62 UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang PERDAGANGAN dan Pasal 62 Jo Pasal 10 Huruf (a) UU Nomor 8 Tahun 1999 dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara, atau denda paling banyak Rp. 50 miliar. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp