Tangerang
Trending

Pemkab Tangerang Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Pedagang di Tempat Wisata

TANGERANG KAB – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menyalurkan 300 paket sembako kepada pedagang dan juru parkir di tempat wisata yang terimbas penutupan pada 16-31 Mei 2021.

Kebijakan penutupan tertuang dalam SE Bupati Tangerang Nomor 443.2/1918/Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. SE tersebut untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021.

Sembako yang bersumber dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan ini sudah mulai dibagikan sejak 19 Mei 2021, setelah digelar pertemuan antara Pemkab Tangerang dengan pengelola tempat wisata.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan, bantuan salah satunya didistribusikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Ranjala Desa Kronjo sebagai pengelola retribusi karcis tanda masuk Pulau Cangkir.

“Kita salurkan sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, terigu, indomie dan telur,” lanjutnya.

Ujat menambahkan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, pemberian bantuan sembako ini bisa mengurangi beban yang terdampak kebijakan penutupan sementara tempat wisata. (*/nurdin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp