Tangerang
Trending

Pemkab Tangerang Blokir RW 28 Bonang yang 108 Warganya Positif Covid-19

TANGERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten Tangerang membatasi pergerakan aktivitas keluar masuk warga RW 28, Kelurahan Bojong Nangka (Bonang), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang setelah ditemukan adanya 108 warga yang positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, langkah tersebut sesuai instruksi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar agar meningkatkan kewaspadaan di wilayah RW 28 Bonang.

Hendra lanjutkan, saat ini RW 28 Bonang telah dilakukan penutupan akses untuk menekan penularan Covid-19. ” kami dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah melakukan tracing kepada warga yang kontak erat pasca ada warga di RW 28 yang positif Covid-19,” ujar Hendra.

Bupati Tangerang mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat RW 28 Kelurahan Bojong Nangka tersebut dilakukan untuk menekan penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran perangkat daerah terkait yang terlibat dalam penanganan Covid-19 untuk segera bergerak cepat menekan angka penularan virus korona di RW 28 Bonang,” jelas Bupati.

Selama pembatasan kegiatan masyarakat tersebut, Pemkab Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa logistik kebutuhan pangan pada selama massa pembatasan sejak tanggal 24 April 2021 dan berakhir 14 hari ke depan.

Diketahui sebelumnya, warga di perumahan RW 28 Bonang melakukan kunjungan wisata ke kawasan Bogor, Jawa Barat menggunakan bus untuk melakukan munggahan atau tradisi menyambut bulan Ramadan pada 10 April 2021.

Kemudian, pada 20 April 2021, beberapa orang di antaranya memiliki gejala ringan Covid-19, mulai dari sesak napas hingga demam. Setelah dilakukan swab test, ditemukan ratusan warga lain positif Covid-19.

Berdasarkan update data kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang per 3 Mei 2021, tercatat sebanyak 10.268 orang positif Covid-19 dimana 99 orang menjalani perawatan, 157 orang isolasi, pasien sembuh 9.789 orang dan jumlah kasus pasien meninggal sebanyak 223 orang. (*/nurdin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp