DaerahEkonomi & BisnisTangerang
Trending

Peringati Hari Kartini, PLN UID Banten Beri Pelatihan Tata Rias dan Kecantikan

SERANG, BANTEN RAYA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program CSR PLN Peduli memperingati Hari Kartini dengan mengadakan pelatihan tata rias dan kecantikan. Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian PLN dalam memberdayakan perempuan.

Pelatihan ini diadakan di kantor Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Dimulai dari 21 April sampai dengan 27 April dan diikuti oleh 16 peserta. Pelatihan serupa juga akan diadakan di Kecamatan Curug dan Solear. Bantuan program pemberdayaan perempuan ini nilainya mencapai Rp50 juta. 

Rekky Salfischberger, Assisten Manager CSR Pt PLN (Persero) UID Banten, menyampaikan, melalui bantuan CSR ini, PLN berharap dapat membantu masyarakat, khususnya para wanita, untuk berdaya dan memiliki kompetensi. Sehingga peserta bisa mengembangkan ilmunya untuk mengelola sendiri usaha menjahit di rumah secara mandiri. 

“Kami berharap para peserta di sini bisa segera membuka usaha seperti wedding organizer atau jasa pelayanan kecantikan lainnya. Kami dari PLN sangat bahagia jika program-program yang kami lakukan bisa memiliki dampak berkelanjutan. Kami berharap bisa terus bersinergi dan berdampingan bersama pemerintah dan organisasi-organisasi yang ada,” lanjut Rekky. 

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Nina Lismawati mengungkapkan, di hari lahir Kartini ini diharapkan para perempuan dapat meningkatkan peran dan berinovasi terutama untuk turut serta menyejahterakan keluarga. Menjadi perempuan yang kuat dan menguatkan diri, keluarga dan negara. Dengan semangat Kartini, perempuan juga harus bisa menguasai era digital agar perempuan bisa terus berkembang. 

“Pelatihan tata rias ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain serta bisa membuka usaha sampai sukses terutama kepada para peserta dan selanjutnya bisa menularkan ke perempuan-perempuan di sekitar kita,” kata Nina. 

Senada dengan itu, Ketua Yayasan II Endah, Sri Endah Pudjiastuti menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada PLN UID Banten yang memberikan bantuan pemberdayaan perempuan berupa pelatihan tata rias dan kecantikan. 

“Harapan kami para peserta bisa memiliki keahlian dan kesempatan untuk memiliki usaha di masa mendatang dan PLN bisa terus berjaya dan maju melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,” kata Sri.

Baca juga

Mau Dapat Stimulus Biaya Listrik dari PLN, Cek Caranya di Sini

Acara pelatihan ini dihadiri oleh Camat Legok Cucu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Nina Lismawati, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Abdul Gani, serta ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia DPD Banten Lilis Komariah. (*/tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp